ik
Minggu, 10 Januari 2016

Resep Cara Membuat Muffin Coklat Taburan Choco Chip

Ini resep muffin coklat dari guru masak saya bunda tutty frutty maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan nama. Saya deny naebin buat kemarin untuk bekal kakak kembali kerja keluar kota. Enak lo ada taburan choco chipnya resepnya pasti bunda-bunda sudah pada tahu soalnya terkenal sekali di dunia perbakingan. Saya pakai 2 kali resep jadi sekitar 16 cup ukuran seperti gambar. Yang belum punya silahkan pakai cara di bawah ini biar bisa bikin muffin kayak saya.

Resep Cara Membuat Muffin Coklat Taburan Choco Chip

Resep Muffin Coklat

Bahan:
  • 3 sdm coklat bubuk (saya pakai vanhotten)
  • 150 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 7 sdm gula pasir
  • 100 gr margarin (saya pakai butter 50 gr campur 50 gr margarin)
  • 1 sdt BP
  • Sedikit vanili
  • 1 sachet susu kental manis coklat (larutkan dengan 10 sdm air)
  • Chocochips untuk taburan

Cara Membuat Muffin Coklat

  1. Ayak tepung terigu, coklat bubuk, BP dan vanili.
  2. Campur telur, gula, larutan susu kental manis, juga margarin cair sampai gula larut.
  3. Tuang sedikit demi sedikit campuran telur tadi ke tepung yang sudah diayak, sambil diaduk searah sampai rata.
  4. Tuang kedalam cetakan sampai 3/4 cup. Taburi chochips.
  5. Oven kurang lebih 30 menit (kalau saya sampai 40 menit karena oven biasa).
Cobain yang ini juga:
 

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Muffin Coklat Taburan Choco Chip