ik
Rabu, 13 Januari 2016

Resep Cara Membuat Sponge Cake Tanpa Sp

Assalamualaikum ini percobaan saya barusan sponge cake tanpa SP, tbm atau ovalet resep by rini arifin recook zevanna nayla. Tadi saya pakai butter cream untuk olesan atasnya kalau nggak ada bisa pakai blueband cake dan cookie atau butter royal palmia sama saja bun. Oh ya ngaduknya pakai mixer telur sama gula saja, tepung dan butter saya pakai spatula. Saya tadi kocok putih telur sampai kaku lalu kuning sampai mengembang saja tidak sampai kaku banget.

Resep Cara Membuat Sponge Cake Tanpa Sp

Resep Sponge Cake

Bahan:
  • 5 butir telur (pisahkan putih dan kuningnya)
  • gula pasir 100 gr
  • mentega 100 gr (lelehkan sampai pisah antara minyak dan lemaknya) saya pakai butter 50 gr dan minyak sayur 50 ml
  • terigu 100 gr
  • susu dancow 20 gr (saya pakai 2 sachset)
  • maizena 10 gr
  • pasta pandan

Cara Membuat Sponge Cake

  1. Kocok putih telur sampai putih dan mengembang.
  2. Tambah sedikit perasan jeruk nipis.
  3. Masukkan gula sedikit-sedikit sampai habis.
  4. Masukkan kuning telur satu persatu sampai habis.
  5. Kocok lagi sampai adonan mengembang naik.
  6. Masukkan terigu maizena susu aduk lipat.
  7. Aduk lipat ya di aduk pakai spatula, perlahan-lahan dimulai dari tengah membelah kepinggir, pergelangan diputar, lebih jelasnya ada di youtube.
  8. Masukan mentega cair aduk lipat.
  9. Panggang hingga matang.
  10. Mohon maaf jika kurang berkenan.
Yang lagi ngehits nih bunda:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Sponge Cake Tanpa Sp