ik
Senin, 01 Februari 2016

Cara Membuat Nugget Tempe Bisa Goreng Besok

Terimakasih ya bunda yang sudah kasih resep nugget tempe. Beli tempe 2000 hasilnya sebanyak ini tinggal masuk kulkas, besok di goreng deh. Tapi aku pakai bahan-bahan yang ada di rumah saja dan resep saya rubah sedikit. Maaf bun aku kira awalnya nggak ada yang suka ternyata permintaan cara bikin dari teman sangat banyak, saya senang jika banyak antusias.

Cara Membuat Nugget Tempe Bisa Goreng Besok

Resep Nugget Tempe

Bahan:
  • 4 potong Tempe rebus haluskan (saya pakai blender kasih air sedikit)
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 1 butir telor (saya pakai 2 telor)
  • 2 buah sosis, cincang halus
  • 3 siung bawang merah, haluskan
  • 5 siung bawang putih
  • wortel cincang halus 1 buah saja
  • 1 sdt ladaku
  • 6 sdm tapioka
  • 2 sdm terigu
  • Royco, garam, gula secukupnya
Pencelup:
  • 2 sdm terigu
  • Royco secukupnya
  • Garam sejumput
  • Air secukupnya

Cara Membuat Nugget Tempe

  1. Campur semua bahan lalu masukan dalam loyang atau wadah kukus kurang lebih 20 menit, biarkan sampai dingin, lalu potong-potong.
  2. Siapkan adonan pencelup.
  3. Celupkan adonan lalu gulingkan pada tepung panir sampai padat.
  4. Masukan dalam frezzer sampai beku atau semalaman, siap di goreng.
Cobain yang ini nih bun simple dan maknyus:
 
 
Kalau mau nugget tempe ala neni rosnaeni tekstur kasar diuleg saja bun nggak apa-apa, memang hasil adonannya lembek makanya saya kasih telor 2 supaya pas di kukus jadi padat atau ditambah tapioka dan terigunya di kira-kira saja dan tambah penyedap sama merica kalau mau ada rasa sedikit hangat.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Nugget Tempe Bisa Goreng Besok