ik
Senin, 08 Februari 2016

Resep Ice Cream Maizena Modal 16 Ribu Jadi 50 Cup

Biarpun musim hujan es krim maizena ala pak de kumis toto tetep saya bikin bunda. Meskipun bikinnya cuma 2 sacet susu kental manis saja modal 16 rebuan untung 100% (meski jual nitip 800 perak) lumayan bisa buat uang saku anak saya. Anak saya juga sama sehari bisa 5 cup karena keenakan. Memang harus pilih warung yang punya frezeer kalau saya nitip diwarung sekolahan ya nganternya jam mau istirahat dan kira-kira langsung habis. Cupnya ukuran berapa mili saya nggak paham tapi kayaknya cup yang paling kecil jadi 50an cup.

Resep Ice Cream Maizena Modal 16 Ribu Jadi 50 Cup

Oh ya sebentar supaya warna canti kebiruan pakai pop ice vanilla blue dan coklat. Cara masukin varian rasa mixer dengan speed tinggi sambil masukan bahan B (varian perasanya masuknya paling akhir setelah ngembang). Ini resep es krim yang saya bikin sebenarnya resep biasa yang sering dipost di sini, cuma saya bikinnya sedikit saja.

Resep Ice Cream Maizena

Bahan A:
  • 3 sdm munjung maizena
  • 6 sdm gula pasir
  • 1 sachet kecil vanili bubuk
  • 3 gelas belimbing air bersih
  • 1/2 sdt garam
Bahan B:
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 1/2 bks ovalet (yang diwarung harga 2 ribuan bun, warna kuning muda)
  • 3 sact pop ice atau milk jus untuk varian

Cara Membuat Ice Cream Maizena

  1. Campur bahan A sampai larut rata.
  2. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk sampai mulai mendidih.
  3. Angkat dan dinginkan.
  4. Masukan kedalam plastik lalu bekukan (biar cepat beku saya kemas plastik bun, karena saya pakai frezeer kulkas).
  5. Setelah beku iris tipis-tipis atau hancurkan sampai bisa di mixer.
  6. Mixer dengan speed tinggi.
  7. Sambil masukan bahan B (varian perasanya masuknya paling akhir setelah ngembang ya bun).
  8. Setelah ngembang sempurna, matikan mixer.
  9. Taruh di wadah atau cup dan bekukan.
  10. Kalau ngembangnya sempurna adonan es krimnya bisa dapat 50 cup bun.
  11. (lebih enak lagi kalau ditambah susu bubuk 2 sdm bun).
  12. Tapi kalau buat bunda-bunda yang bikin untuk jual seribuan ini sudah cukup enak kok.
Simakj pula resep yang berikut ini:
 
Dulu bikin susu selalu ikut direbus tapi sekarang bikin begini saja tinggal masukin, susunya jadi lebih terasa dan mengembangnya bagus. Terus kalau adonan masih liat berarti belum ngembang bun, nanti setelah agak encer baru akan mengembang maksimal. Jadi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Ice Cream Maizena Modal 16 Ribu Jadi 50 Cup