ik
Senin, 15 Februari 2016

Resep Terang Bulan Mini 500 Gram Terigu Jadi 55 Biji

Alhamdulillah dapat resep dari bunda yang baik bisa buat jualan terang bulan mini tiap harinya. Hanya dengan 500 gram hasil recook nur qomariyah dapat 55 biji seneng banget. Nggak mengembang mungkin bisa dari fernipannya yang sudah mati bunda. Kalau pakai terigu curah saya nggak tau pengaruh apa nggak, kalau saya pakai terigu segitiga. Setahu saya baking soda atau soda kue itu yang bikin adonan jadi bersarang, kalau fernipan bikin empuknya.

Resep Terang Bulan Mini 500 Gram Terigu Jadi 55 Biji

Resep Terang Bulan Mini

Bahan 1:
  • terigu 500 g
  • gula 10 sdm munjung (kalau suka manis bisa ditambah)
  • telur 2 butir
  • fernipan 1 sdt
  • susu cair 600 ml (aku pakai air 600 ml, ditambah susu bubuk 1 sdm)
Bahan 2:
  • soda kue 1 sdt
  • garam sejumput
  • mentega 4 sdm dicairkan (aku skip soalnya tiap pakai mentega adonan jadi bantat)

Cara Membuat Terang Bulan Mini

  1. Aduk bahan 1 sampai tercampur rata, diamkan 40 menit.
  2. Masukan bahan 2 aduk lagi sampai rata.
  3. Panaskan loyang, tunggu sampai panas olesi mentega.
  4. Masukan adonan ke loyang pakai sendok makan 1 sdm dan 1/2 sdm.
  5. Tunggu sampai berlubang lalu tutup loyang.
  6. Tunggu matang, keluarkan dari loyang.
  7. Olesi dengan mentega blueband.
  8. Kasih toping misis coklat, misis warna-warni, keju, selai (sesuai selera).
Martabak yang ini juga nggak kalah nikmatnya bun:
 
 
Saya nggak pakai mentega di adonan karena takut bantat. Selamat mencoba semoga berhasil dan bisa nambah penghasilan. Pernah gagal sabar bunda bisa dicoba lagi, jangan patah semangat, aku kemarin-kemarin juga bikin bantat bunda, apalagi pas sudah dingin tambah nggak enak rasanya, kalau ini saya skip menteganya, mentega saya pakai cuma buat olesan saja, jadinya tetap empuk meski sudah dingin.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Terang Bulan Mini 500 Gram Terigu Jadi 55 Biji