ik
Selasa, 26 April 2016

Resep Manisan Pepaya dan Tips Supaya Kering Tidak Layu

Manisan pepaya ala saya joko krajan bunda. Kalau pakai pepaya yang muda juga kayanya bisa kok bunda, cuma kupasnya banyak ketahnya. Aku nggak pakai warna merah atau hijau, tapi aku pakai warna alami buah pepayanya saja. Pakai sirup cocopandan dan asamnya aku pakai air jeruk. Banyak yang bikin sering layu, kalau sudah begitu mending pakai resep saya yaitu kukus pakai gula smpai airnya kering semakin banyak gulanya akan semakin kering.

Resep Manisan Pepaya dan Tips Supaya Kering Tidak Layu

Resep Manisan Pepaya

Bahan:
  • 2 buah pepaya mengkel
  • kapur sirih
  • gula
  • sirum coco pandan
  • pewarna orange
  • air jeruk
  • gula
  • cuka sedikit

Cara Membuat Manisan Pepaya

  1. Pepaya mengkel kupas trus potong-potong sesuai selera.
  2. Rendam dengan kapur sirih selama 3 jam.
  3. Trus cuci sampai bersih rebus sebentar buang airnya cuci lagi yang bersih.
  4. Rebus lagi pakai gula dan sirum coco pandan, boleh tambah sedikit saja pewarna orange agar warna lebih cerah.
  5. Masak sampai air mengental maasukan air jeruk.
  6. Untuk ukuran gula lihat manisana pepayanya kalau sudah berkilau berarti gulanya cukup, tapi kalau pepaya warnanya kusam tambahkan lagi gulanya.
  7. Kalau air jeruk kurang asam boleh tambahin cuka sedikit.
Coba juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Manisan Pepaya dan Tips Supaya Kering Tidak Layu