ik
Senin, 02 Mei 2016

Resep Kue Kering Bola Coklat 1 Kg Jual 150 Ribu

Ini bakulan saya kalau sudah masuk bulan puasa bunda kue kering bola coklat by encu afriamah yang mau resep saya share di bawah ya. Saya kasih harga 150 ribu per kg bunda dan banyak yang beli. Saya urus ibu saya yang lagi sakit dulu itu saya tulis dengan lengkap supaya paham dan tidak ada pertanyaan lagi.

Resep Kue Kering Bola Coklat 1 Kg Jual 150 Ribu

Resep Kue Kering Bola Coklat

Bahan:
  • 130 gram mentega
  • 1 sdm roombutter, roombutter itu bentuknya kayak sp bunda tapi ini buat cookies
  • 80 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 200 gram tepung terigu
  • 20 gram coklat bubuk
  • 75 gram kacang tanah sangrai lalu tumbuk kasar
  • dcc 1/2 kg
  • 1 blog atau batang coklat warna warni

Cara Membuat Kue Kering Bola Coklat

  1. Kocok mentega, roombutter dan gula halus sampai lembut.
  2. Tambahkan kuning telur kocok rata.
  3. Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk sambil diayak aduk dengan spatula.
  4. Tambahkan kacang tanah aduk sampai merata.
  5. Bentuk bulat-bulat sebesar kelereng atau sesuai ukuran yang diinginkan.
  6. Panggang selama kurang lebih 15 menit dengan api atas bawah 120 derajat atau hingga matang.
  7. Keluarkan dari oven angin-anginkan sebentar.
  8. Lelehkan dcc (dark cooking chocolate).
  9. Masukkan kue yang sudah matang dalam lelehan coklat 1 per 1 hingga permukaan kue habis tertutupi oleh lapisan coklat.
  10. Angin-anginkan kembali hingga coklat mengering.
  11. Tim coklat warna warni.
  12. Masukkan dalam plastik segi 3 hias atau buat motif garis-garis diatas kue yang sudah dilumuri coklat angin-anginkan lagi sebentar.
  13. Simpan dalam toples kedap udara.
Simak pula resep ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Kue Kering Bola Coklat 1 Kg Jual 150 Ribu