ik
Minggu, 07 Agustus 2016

Resep Cara Membuat Donat Pakai Maizena dan Kentang

Donat lengkap ada kentang dan maizenanya empuknya tahan lama ala wenia fidora. Anak-anak suka sudah habis malah jeng setelah saya foto langsung diserbu. Ada teman yang curhat sama saya goreng donat luarnya gosong tapi dalamnya kayak kurang matang gitu. Dia tanya salah di apanya padahal api sudah kecil. Setelah saya lihat teryata terlalu banyak gula makanya mudah gosong terus saya sarankan pakai takaran resep saya dan hasilnya lebih bagus.

Resep Cara Membuat Donat Pakai Maizena dan Kentang

Resep Donat

Bahan:
  • 1 1/2 gelas cakra
  • 2 sdm maizena
  • 2 buah kentang kukus dan haluskan
  • 1 btr telur
  • 1 sdm mentega
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm fermipan
  • Air secukupnya

Cara Membuat Donat

  1. Masukkan terigu cakra maizena kentang fermipan gula pasir telur jadi satu dalam wadah baskom.
  2. Aduk sampai rata tuang air sedikit demi sedikit sampai kalis.
  3. Masukkan mentega aduk sampai tidak lengket.
  4. Tutup serbet selama 1 jam sampai kembang.
  5. Setelah 1 jam kempiskan adonan.
  6. Bulat bulatin diamkan 15 menit.
  7. Kemudian bolongin tengah dengan telunjuk.
  8. Goreng hingga matang.
  9. Hias sesuai selera.
Coba juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Donat Pakai Maizena dan Kentang