ik
Rabu, 18 November 2015

Cara Membuat Oreo Cheese Cake Tanpa Ribet

Benar banget ternyata rasanya creamy oreo cheese cake ini. Tidak perlu ribet tinggal masukin kulkas saja tapi bukan di freezernya kalau sudah dingin. Tinggal maem kapan saja nyummy bun tapi kalau banyak-banyak enek-enak maem sedikit-sedikit. Lebih enak oreonya dihancurkan tapi nggak halus banget biar ada rasanya kriuknya tapi kalau suka halus juga tidak apa-apa. Aslinya jadinya lunak sih bunda tapi rasanya kalau dipadu jadi gurih manis-manis asin gitu.

Cara Membuat Oreo Cheese Cake Tanpa Ribet

Bikin oreo cheese cake ala sisilia andriani untuk konsumsi sendiri saja bunda belom jual tapi kalau mau dijual mending dicampur brownies ataw bolu biar nggak terlalu mahal. Karena kemarin kalau biscuits saja jadinya cuma sedikit. Kemarin dapat 10 cup ice cream kecil. Saya juga masih blajar kok bunda tapi emang eneg banget bisa latihan dan niru resep orang nambah ilmu banget.

Resep Oreo Cheese Cake

Bahan:
  • 180 gr keju
  • 200 gr susu UHT
  • 1 bks oreo panjang (haluskan)
  • 2 sdm maizena (campur dengan air setengah gelas)
  • 1 gelas air kurang lebih 300 ml (tambah susu kental manis 1 sachet)
  • 2 sdm gula (sesuai selera)

Cara Membuat Oreo Cheese Cake

  1. Parut keju 150 gr sisanya buat topping, campur air, susu uht dan gula kemudian masak sampai keju larut lalu tambahkan maizena tunggu sampai meletup dan kental angkat biarkan dingin.
  2. Masukan sedkit ke wadah lalu kasih oreo dan seterusnya lalu kasih topping sesuai selera.
Coba juga cake yang lembut berikut ini:
 

Susu uhtnya saya pakai satu sachet merk indomilk ultra yang full cream isinya 40 gr tadi bunda. Kalau terlalu banyak terlalu manis buat saya bunda bagi yang tidak tahu UHT itu susu yang bisa langsung diminum tapi yang murni jadi biasanya nggak ada rasa manisnya. Untuk susu kental manis saya tadi pakai susu kental manis putih bunda biar jadi putih selang seling coklat karena oreonya kan sudah coklat trus isi oreonya nggak dipakai.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Oreo Cheese Cake Tanpa Ribet