ik
Selasa, 12 Januari 2016

Resep Cara Membuat Kue Apem Kunjing

Adakah bunda yang tahu kue apa ini? Kalau di tempatku namanya kue apem kunjing. Aslinya saya nggak hafal dengan resep saya ini soalnya dicatat dibuku. Ini saya tuliskan disini biar semua orang pada tau dan bisa membuatnya. Rugi lo seumur hidup nggak nyoba soalnya enak bagian tengahnya ada pisangnya. Usahakan pakai pisang matang supaya lebih manis.

Resep Cara Membuat Kue Apem Kunjing

Resep Kue Apem Kunjing

Bahan:
  • 1/2 kg tape singkong keju
  • 1/2 kgtepung terigu
  • 1 sdt soda kue
  • santan secukupnya kira-kira 300 ml kalau kurang bisa di tambahin air (adonan agak kental ya bun)
  • hiasan suka-sula ya bu, kalau aku pakai pisang

Cara Membuat Kue Apem Kunjing

  1. Bersihkan tape, sisihkan serat-seratnya, lalu campurkan tepung.
  2. Terakhir masukin santannya sedikit-sedikit, terakhir tutup dan tunggu selama 4-6 jam (makin lama bakalan makin ngembang bun).
Bunda juga bisa membuat apem dengan resep berikut:
 

Lalu kukus pakai cetakan selama 15 menit (aku pakai cetakan apem bun). Catatan makin besar cetakan makin lama ngukusnya ya bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Apem Kunjing