ik
Senin, 21 Maret 2016

Cara Membuat Muffin Keju Gurih Per Resep 10 Cup

Tengah malam meracik muffin keju bosen sama yang manis-manis jadi bikin yang rasanya gurih. Panggangnya kurang lebih bun tadi saya 1 jam kurang di tes tusuk saja setelah 45 menit saya pakai baking pan tadi bukan open. Untuk tingkat kematangan lebih baik dites tusuk setelah 45 menit. Tadi saya manggang nggak pakai open tapi pakai baking pan. Ini cupnya agak tebal jadi saya masukin ke tempat panggangan langsung nggak masalah. 1 resep jadi 10 cup karena cuman 90 gram terigunya. Yang mau resep ala hera di babah ya.

Cara Membuat Muffin Keju Gurih Per Resep 10 Cup

Resep Muffin Keju

Bahan:
  • 90 gram terigu
  • 1/4 sdm sp
  • 3 telur utuh
  • 100 gram gula pasir (bisa disesuaikan kalau mau manis)
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdm maizena
  • 30 ml air putih
  • 75 gram mentega dicairkan tambah minyak sayur sedikit (saya pakai blueband)

Cara Membuat Muffin Keju

  1. Mixer semua bahan kecuali mentega (metode all in one) sampai kental berjejak.
  2. Matikan mixer masukan mentega aduk dengan spatula.
  3. Siapkan cup isi dengan adonan setengah, taburi keju parut kemudian tutup dengan adonan lagi.
  4. Panggang kurang lebih 1 jam (tes tusuk untuk memastikan).
  5. Setelah matang taburi lagi dengan keju dan hias sesuka hati.
  6. Ini rasanya lembut banget ya bun seperti lapis surabaya teksturnya.
  7. Selamat mencoba semoga berhasil.
Atau mau resep kue berikut?

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Muffin Keju Gurih Per Resep 10 Cup