ik
Selasa, 05 April 2016

Resep Cara Membuat Crepes Crispy Kriuk

Tadi ada yang posting crepes ala lia yati langsung eksekusi. Tara berhasil bunda resep dari tempat lain tapi lupa nama bunda yang kasih resep soalnya banyak orang yang ngomong. Enaknya pakai banget bunda tadi saya pakai teflon ukuran besar, adonan 1 sendok sayur kecil hasilnya tipis. Punya saya kriuk kalau punyamu lembek mungkin waktu dadarnya ketebalan.

Resep Crepes

Bahan:
  • 150 gram tepung beras
  • 30 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 110 cc air
  • 110 cc susu cair (disini saya menggunakan susu cair semua dan ditambahin lagi 30 ml biar lebih garing)
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1 sdt garam (saya pakai 1/2 sdt)
  • 2 sdm mentega cair
  • 1 butir telur
  • 1 bungkus vanili

Cara Membuat Crepes

  1. Semua bahan di campur jadi satu lalu tuang bahan cair sambil di aduk-aduk sampai gula larut kemudian saring.
  2. Panaskan wajan crepes (saya pakai teflon ) lalu dadar satu-satu dengan api sedang.
  3. Isian sesuai selera (saya pakai nutella dan meses).
  4. Kemudian lipat dua kali menjadi bentuk kipas.
Artikel Lainnya:

>>  Resep Cara Membuat Sengkulun Rainbow atau Awuk Awuk

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Crepes Crispy Kriuk